Optimalisasi Fungsi Excel

Microsoft Excell, pasti kita sering gunakan untuk menunjang pekerjaan kita terutama buat mengolah data numerik maupun data-data yang lainnya, namun sayang kadang kita hanya menggunakan excel hanya untuk merekap data seperti layaknya kita menggunakan microsoft word. Namun dengan berbagai kebutuhan penglohan data yang semakin banyak turut mendorong saya untuk mencoba mengoptimalkan penggunaan aplikasi excell untuk berbagai kebutuhan pekerjaan yang saya tangani. Luar biasa.. Ternyata dengan menggunakan excel kita dapat mempermudah pekerjaan kita, dengan terus melakukan uji coba, sedikit merenung dan mencari berbagai sumber referensi, akhirnya saya dapat meningkatkan optimalisasi penggunaan excel. Beberapa aplikasi yang sudah saya susun, saya coba sajikan melalui blog ini mudah-mudahan bisa bermanfaat.

1 comment:

Unknown said...

passnya apa gan.thx

Post a Comment